Monday 9 November 2015

CONTOH SOAL UKG SD DENGAN KUNCI JAWABAN



Untuk guru jenjang Sekolah Dasar (SD), sesuai kisi-kisi materi Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015 yang diunggah Kemendikbud ada tiga mata pelajaran (mapel) UKG, yaitu guru SD kelas rendah, guru SD kelas tinggi, dan guru Penjaskes SD.

Guru kelas 1, 2, dan 3 akan mengikuti UKG dengan mapel guru kelas rendah SD, dan untuk guru kelas 4, 5, dan 6 mengikuti UKG dengan mapel guru kelas tinggi. Sedangkan guru penjaskes mata pelajaran UKG-nya adalah Penjaskes SD.

UKG dilakasanakan untuk mengetahui peta penguasaan guru pada kompetensi profesional dan kompetensi pedagogik. Guru SD persiapan mengikuti UKG tahun 2015 yang akan dilaksanakan melalaui Computer Based Test (CBT) atau secara online. 

Hari ini tanggal 9 November 2015 merupakan hari pertama pelaksanaan UKG 2015. Namun bagi yang melaksanakan besok atau nanti sampai tanggal 27 November 2015 yang masih membutuhkan referensi atau masih galau dan belum siap ini ada sedikit contoh soal UKG yang sudah ada kunci jawabannya. Silahkan Download di sini  atau bisa juga download di sini.


Untuk yang sedang melasanakan selamat melaksanakan dan semoga sukses!

No comments:

Post a Comment